Minggu, 29 Maret 2009

GEKKO GECKO dan CALEG

GEKKO GECKO
Siapa yang tak kenal dengan binatang Reptil yang satu ini,Ia termasuk kedalam golongan Cicak besar suku dari GEKKONIDAE ( Linnaeus,1758 ) dengan nama Ilmiah yang cukup keren GEKKO GECKO yang lebih umum kita kenal dengan nama Tekek( Tokek ).
Saat ini Tekek jadi perbincangan yang marak sekali kita dengar,ini dikarenakan berita yang menyatakan bahwa Tekek dapat menjadi obat penyembuh bagi para penderita Aids/Hiv.namun hal ini belum sepenuhnya benar karena badan WHO masih meneliti manfaat Tekek ini,disinyalir anggota tubuh Tekek yang menjadi obat terletak dilidah ini dihargai dengan harga yang sangat fantastik mengapa tidak Tekek dengan berat 1Kg bisa dihargai Rp.1 Miliar sedangkan Tekek dengan berat 3-5 ons dapat dihargai dengan harga Rp.200 jt-Rp.350jt.Cukup mahal bukan.
Tetapi walaupun harganya yang begitu mahal,tidaklah banyak orang yang mau mnjadi pemburu Tekek.ini dikarenakan binatang ini sedikit menjijikan apalagi gigitannya,dengan otot-otot dimulutnya,gigitannya sulit sekali untuk dilepas sehingga orang tua-tua dulu mengatakan apabila kita didgigit Tekek baru bisa lepas ketika petir datang,tapi yang pastinya ini disebabkan otot-otot mulutnya.
Hanya suaranya sajalah yang begitu enak didengar kita, selebihnya tidak sedikit dari kita jijik dengan wujudnya.

CALEG
Caleg siapa tak kenal dengan Caleg saat ini,dari anak-anak hingga para orang tua ( Kecuali orang buta ) yang tidak kenal dengan wajah-wajah caleg sekarang ini. dari wajah yang dikenal bagi mereka hingga wajah asing dari planet lain( luar daerah Sedanau )ini dikarenakan begitu banyak poster dan baleho terpasang dijalan-jalan utama.dengan suara janji yang hampir sama yaitu membantu rakyat kecil.
Inilah suatu bukti dari Demokrasi,tetapi apa,bagi rakyat kecil ini hanya membuat pusing kepala mereka mau memilih yang mana.
Tetapi inilah pembelajaran untuk masyarakat kita.dan harus pandai-pandai memihak dan memilih jangan terlalu mendengar suara indah mereka.cukup suara Tekek saja yang indah kita dengar sebagai pengantar tidur.tetapi jangan pula kita pesimis,diantara banyak caleg yang ada,terdapat juga yang benar-benar murni suaranya untuk rakyat kecil.semoga kita bisa memilih seperti kita memilih Tekek,mana yang berharga dan mana yang tidak berharga.dan satu hal jangan kita tidak memilih sama sekali ( Golput )
selamat berjuang !!!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda